DKI Dapat Rp 87,3 Triliun, Banten Rp 5,2 Triliun

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Widodo AS, Senin (2/1), menyerahkan daftar isian pelaksanaan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara kepada Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso senilai Rp 87,3 triliun.

Daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) itu untuk program- program yang meliputi sektoral, dekonsentrasi, tugas pembantuan, dana alokasi umum, dan dana alokasi khusus. Alokasi anggaran Rp 87,3 triliun ini merupakan Anggaran Belanja Daerah terbesar yang dialokasikan APBN 2006 di tingkat provinsi.

Sementara itu, Provinsi Banten yang bertetangga dengan DKI Jakarta hanya memperoleh bantuan dari pemerintah pusat Rp 5,2 triliun. Ini pun sebenarnya sudah naik 44,4 persen dari bantuan APBN tahun sebelumnya, yakni Rp 3,6 triliun. Padahal, Banten memiliki daerah-daerah yang sangat membutuhkan pembangunan, seperti di daerah selatan Banten.

Bantuan anggaran untuk Banten itu diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Senin kemarin di pendapa Pemerintah Provinsi Banten, Serang.

BAGIKAN

Sahabat ICW_Pendidikan